Apa Itu Obot generik

Saya yakin semua pernah mendengar istilah obat generik namun saya belum yakin anda mempunyai sikap yg benar terhadap obat generik. 



Anda ingin biaya obat anda sekeluarga menurun drastis, bacalah tulisan di bawah ini dengan serius. 



Di dunia obat ( baca: dunia farmasi bukan dunia perdukunan ), dikenal ada tiga jenis obat; yaitu obat generik (obat yg namanya sesuai dgn kandungannya, diproduksi massal yg harganya paling murah, apalagi pemerintah memberikan subsidi thd beberapa jenis obat generik), obat generik bermerek (adalah obat generik yg dibungkus atau dipaketkan sedemikian rupa & diberi merek misalnya Paracetamol obat panas diganti menjadi paracemolant ), obat patent ( obat yg paling mahal karena masih di bawah hak penemunya yg diberikan kuasa secara hukum selama 20 tahun dan setelah itu menjadi obat generik). 



Banyak obat generik yg bermerek sok bergaya seperti obat patent karena harganya gila-gilaan walau kandungan zatnya sama persis dengan obat generik. Kenapa ? Tentu agar perusahaan obat untungnya melangit dgn biaya proses bersoleknya dgn packaging segala, untuk mengcover biaya promosinya, biaya retail & salesmen plus komisi kepada dokter ( yahuui..anda baru tahu ya kalau dokter dapat komisi, nah inilah masalahnya....!), orang mengatakan inilah fakta dunia bidang perobatan. 



Berapa beda harga obat generik biasa dengan obat generik bermerek ? 

Saya takut anda terkejut, silahkan berpegangan dahulu...! 



Beda harganya dengan obat generik berdasarkan pantauan di lapangan bahkan sampai 200 %, masyaallah !!! 



Nah anda tidak percaya kan ? 



Inilah permasalahannya, selama ini kita tidak begitu peduli dan tentu karena dokter mengharapkan komisi maka dokter tidak akan tulus begitu saja akan memberikan kita obat generik. Dokter juga manusia kayak rocker, perluuuuu duuuuiiiit juuugggaaaa..! 



Jikalau kita tidak minta secara spesifik "Dokter saya minta obat generik, please !" maka kita akan diberikan obat generik yg bermerek yg harganya ajubile. Akan lain permasalahannya apabila obat yg ada untuk menyembuh suatu penyakit tertentu adanya hanya obat patent, jika ini mahal masih masuk akal karena masih ada invention/patent fee penemunya. 



Nah...khususnya untuk karyawan yg uang pengobatan sekeluarganya terbatas KUDU buka mata telinga plus buka otak untuk selalu ingat minta obat generik kepada dokter pada saat akan dibuatkan resep oleh dokter. Kalau anda orang kaya apalagi koruptor, yah...obat generik bermerek juga kagak apa-apa, hitung bagi-bagi sama dokter ha ha ha. 



Walau baju yang paling jelek anda pakai ke dokter, pada umumnya dokter tidak akan memberikan anda obat generik walau saya yakin masih ada dokter yg sensible dan punya hati nurani. 



Oleh karena itu MINTALAH obat generik kepada dokter sebelum dokter menulis resep ( kalau setelah menulis resep, ntar diplototin dokter karena dia harus nulis ulang ha ha selain kecewa komisi hilang). 



Jangan yakin dulu, yakinkan dengan menanyakan kepada petugas Apotik bahwa memang resep yg diberikan dokter itu adalah obat generik tak bermerek. Nah selamat mencoba…!!! 



Mudah-mudahan sekarang pada mudeng akan obat generik dan sekarang bebas pusing karena biaya obat akan turun. Tidak ada hubungan gaya gengsi dengan obat generik ini karena kandungannya pasti dan tak berbeda dengan yang bermerek. 

Tentu doa kami anda sekeluarga sehat-sehat saja sehingga tidak perlu minum obat apapun ! 



Makanlah teratur, 4 sehat 5 sempurna dan istirahat yg baik, last but not least doanye yang kenceng yoi. 



(Sy/As) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Obot generik"

Post a Comment