Analisis Penggunaan Google AdSense Dalam Pemasaran Afiliasi di Indonesia

Penemuan-penemuan kecerdasan buatan yang telah ada terus diperbaharui demi mencapai penggunaan internet secara efektif dan efisien, salah satunya dalam pemasaran interaktif di Indonesia. Dalam pemahaman pemasaran afiliasi, yaitu metode pemasaran yang dengan menggunakan program internet yang memfasilitasi pengguna untuk mendapatkan uang berupa komisi dari perusahaan lain, Google AdSense merupakan sebuah pilihan beriklan dengan menampilkan iklan yang telah tersimpan dalam Google Search dan pemilik website akan mendapatkan imbalan ketika pengguna meng-klik iklan tersebut (pay per click). 

Baik secara sadar maupun tidak, saat ini pengguna internet terkena terpaan iklan dalam berbagai jenis, termasuk Google AdSense. Dengan pemasaran afiliasi ini, sebenarnya publisher bisa memaksimalkan komisi yang mungkin diraih. Permasalahannya adalah tindakan apa saja yang dapat dilakukan publisher untuk mengoptimalkan fitur yang ada pada Google AdSense sehingga meningkatkan keberhasilan pemasaran afiliasi yang dilakukan. 

Tujuan dari studi analisis ini adalah untuk mengetahui dan memaparkan informasi mengenai penggunaan yang efektif dan efisien pada Google AdSense. Selain itu, manfaatnya adalah pemahaman mengenai penggunaan Google AdSense dalam prospek pemasaran afiliasi di dunia internet. 

Dasar pemikiran yang digunakan adalah paradigma interaktif dinamis yang diusung oleh Carolyn A. Lin. Paradigma ini meneliti bagaimana teknologi mempengaruhi dan dipengaruhi oleh faktor-faktor sosial, teknologi, dan manusia secara timbal balik antara lain faktor sistem, teknologi, sosial, penggunaan, khalayak, dan adopsi. Selain itu juga digunakan konsep natural language processing yang termasuk ke dalam salah satu aspek kecerdasan buatan. 



Penelitian ini menggunakan metodologi analisis data sekunder berupa studi literatur dan artikel yang terkait dengan penggunaan Google AdSense. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif yang memaparkan penggunaan Goggle AdSense secara efektif dan efisien dalam pemasaran afiliasi 



Berdasarkan analisis dasar pemikiran, Google AdSense merupakan salah satu perkembangan kecerdasan buatan dalam pemasaran interaktif yang penggunaannya mempengaruhi dan dipengaruhi oleh faktor sosial, teknologi, dan manusia secara timbal balik. Analisis data sekunder menunjukkan bahwa perlunya pemahaman lebih baik dalam pengunaan Google AdSense agar publisher dapat mengoptimalkan pemasaran afiliasi tersebut. 

Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah semakin baik pemahaman dalam penggunaan Google AdSense secara efektif dan efisien, maka semakin tinggi prospek keberhasilan Google AdSense dalam pemasaran afiliasi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis Penggunaan Google AdSense Dalam Pemasaran Afiliasi di Indonesia "

Post a Comment