Body Lotion Juga Harus Dipakai Pada Malam Hari, Ini Alasannya

Sama seperti menggunakan krim malam pada wajah, body lotion pun penting digunakan sebelum tidur di malam hari. Di malam hari kulit membutuhkan body lotion untuk menggantikan cairan tubuh yang berkurang. 

Menurut dr. Eddy Karta, SpKK, pada malam hari, mulai jam 10 malam, sel kulit memperbaiki diri dan air di dalam kulit menguap 20 persen. Kangdungan air pada kulit pun menghilang hingga 25 persen. 

"Dari segi kedokteran pada malam hari paling baik menggunakan body lotion, kareena kulitnya optimal, maka body lotion bekerja lebih baik," ujar dr. Eddy, saat ditemui baru-baru ini. 

Belum lagi paparan AC di kulit yang semakin membuat kulit kering. Disarankan setelah mandi menggunakan body lotion. Sebelum tidur, jika Anda biasa cuci muka dan kaki, gunakanlah kembali moisturizer. 

Selain menggantikan kelembaban kulit yang berkurang, body lotion yang dipakai pada malam hari juga bermanfaat untuk mencegah penuaan. Selain itu, body lotion dapat melembutkan kulit kasar di sekitar lutut, siku dan telapak kaki. 

Dr. Eddy menyarankan agar menggunakan body lotion di seluruh tubuh, bukan hanya di tangan atau kaki saja. Tapi jika Anda malas atau tidak suka dengan rasa yang lengket, tetap wajib menggunakan body lotion di daerah kulit yang terbuka.

 Search: http://wolipop.detik.com/read/2013/10/11/180259/2384940/234/body-lotion-juga-harus-dipakai-pada-malam-hari-ini-alasannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Body Lotion Juga Harus Dipakai Pada Malam Hari, Ini Alasannya "

Post a Comment