DEFENISI LASIK

LASIK adalah akronim dari Laser-Assisted In Situ Keratomileusis yaitu jenis pengobatan penyakit refraksi mata dengan menggunakan laser yang dilakukan oleh dokter mata untuk memperbaiki miopi, hyperopia, dan astigmatisme. Prosedur umumnya lebih memilih photorefractive keratectomy, PRK, (juga disebut ASA, advance Surface Ablation) karena memerlukan lebih sedikit waktu untuk pemulihan pasien, dan rasa sakit yang dirasakan pasien sangat berkurang. Namun, ada kasus di mana PRK / ASA dibenarkan secara medis sebagai alternatif yang lebih baik untuk LASIK. Banyak pasien memilih LASIK sebagai alternatif menghindari pemakian kacamata atau lensa kontak. 

LASIK merupakan prosedur bedah rawat jalan digunakan untuk mengobati kerabunan dan astigmatisme. LASIK menggunakan instrumen microsurgical laser yang dipancarkan ke bagian depan mata. Ini merupakan cara meningkatkan kemapuan mata memfokuskan sinar cahaya ke retina mata. Prinsip dasar untuk semua operasi laser mata adalah untuk mengembalikan kornea pada posisinya sehingga akan mengubah titik fokus mata. Idealnya, titik fokus berubah sehingga berfokus pada retina dengan sempurna, seperti mata normal. 

Rabun dekat atau miopi biasanya hasil dari mata yang terlalu panjang. Bagian belakang mata yang lebih melengkung daripada mata biasa. Laser mata adalah operasi besar untuk kerabunan karena relatif mudah untuk menghilangkan sedikit yang bening untuk meluruskan yang melengkung. 

Hyperopia (farsightedness) biasanya berarti mata terlalu pendek, yang berarti mata perlu melengkung lebih baik fokus ke arah cahaya pada jala. Meskipun lebih intensif daripada memperbaiki kerabunan, laser mata operasi dapat memperlakukan hyperopia oleh reshaping yang bening agar pengadu. 

Laser eye surgery karya pulsing yang ketat berfokus beam cahaya (laser) ke permukaan mata. Setelah kontak dengan permukaan kornea, laser mikroskopis vaporizes sebuah bagian kornea (lagi di kemudian). Pengendalian oleh ukuran, posisi dan jumlah laser pulses, ahli bedah yang tepat dapat mengontrol berapa banyak yang bening akan dihapus. 

LASIK mengkombinasikan fitur terbaik ALK dan PRK (lihat di atas). Seperti ALK, LASIK menggunakan microkeratome untuk membuat "flap" dari luar corneal jaringan yang dapat dilipat dari jalan dan kemudian diganti. Setelah flap adalah dilipat dari jalan, LASIK menggunakan laser Excimer yang sama digunakan dalam PRK untuk kembali pada yang corneal jaringan. Kemudian flap diganti melalui reshaped kawasan conforms ke bentuk yang baru. 

Yang besar, hal tentang kornea adalah seberapa cepat ia menyembuhkan. Secepat yang mengibarkan diganti, ia mulai alami meterai sendiri untuk sisa tanduk. Pendekatan ini sangat kecepatan keseluruhan proses penyembuhan bila dibandingkan dengan PRK, yang meninggalkan daerah reshaped buka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " DEFENISI LASIK"

Post a Comment